Senin, 23 Agustus 2010 13:26 WIB Internasional Share :

Bus 22 turis Korsel dibajak di Filipina

Seoul–Sebuah bus yang membawa 22 turis Korea Selatan, Senin (23/8), dibajak di Filipina, kata laporan berita luar negeri, Kementerian luar negeri Korea Selatan mengatakan, pihaknya kini berusaha mengkonfirmasikan laporan itu.

Kantor berita Prancis, AFP, mengutip polisi lokal mengatakan bahwa 22 turis Korea Selatan yang bergabung dalam satu kelompok disandera di dalam busnya yang dibajak oleh seorang mantan polisi di Manila.

“Kami belum menerima laporan seperti itu dari kantor konsulat kami di Filipina,” kata seorang pejabat Kemlu kepada Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, yang minta tidak disebut namanya.

Sementara itu, dia membenarkan sebuah laporan media lainnya yang mengidentifikasi orang bersenjata membunuh seorang pria Korea Selatan pada hari itu di salah satu negara Asia Tenggara.

ant/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…