Senin, 23 Agustus 2010 15:20 WIB Hukum Share :

Bakar mantan pacar, 4 Pemuda ditahan

Pekanbaru–Empat pemuda ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan berencana akibat menganiaya dan membakar Anisa Fitri, 14, ditangkap Polres Kampar, Riau. Terungkap ternyata korban adalah mantan pacar para pelaku.

“Para pelaku akan kami jerat dengan pasal 340 KHUP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman mati atau seumur hidup,” kata Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqien, ketika dihubungi di Pekanbaru, Senin (23/8).

AKBP Muttaqien menjelaskan, para tersangka yang ditangkap polisi berinisial U, 18, TS, 18, Ag, 23 serta RJ, 25. Mereka telah buron selama dua bulan, setelah melakukan aksi keji terhadap Anisa.

Anisa, yang menjadi siswi kelas II SMP Kubang Raya Kampar, ditemukan seorang warga Kampar pada akhir Juni. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan nyaris tak bisa dikenali karena seluruh tubuh gosong akibat dibakar pelaku.

“Dari keterangan pelaku, mereka nekat menghabisi Anisa karena cemburu dan sakit hati,” ujar Muttaqien.

Menurut para tersangka, lanjutnya, mereka sakit hati karena korban yang diketahui memiliki paras cantik kerap “berselingkuh”.

Menurut dia, para tersangka berhasil ditangkap di rumah masing-masing setelah sempat kabur ke luar Riau. Dari keterangan tersangka, lanjutnya, para tersangka telah merencanakan aksi keji tersebut.

ant/rif

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…