Senin, 23 Agustus 2010 17:48 WIB News Share :

12 TKI di Saudi terancam hukuman mati

Jakarta–Selain di Malaysia, ternyata ada juga TKI yang terancam hukuman mati di Arab Saudi. Jumlah total TKI yang terlibat kasus pidana dan diancam hukuman mati sebanyak 12 orang.

“Kasusnya karena pembunuhan, malah ada yang korbannya WNI juga,” ungkap Menkum HAM Patrialis Akbar, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (23/8).

Untuk keperluan verifikasi sekaligus koordinasi bantuan hukum, Patrialis akan bertolak ke Arab Saudi selepas Idul Fitri nanti. Mekanisme yang mungkin akan dimanfaatkan adalah kerjasama mutual legal assistance.

“Target kita tentu mereka bebas. Karena kejadiannya di Saudi, maka hukum Saudi yang berlaku dan kita tidak bisa intervensi prosesnya,” jelas Patrialis.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…