Minggu, 22 Agustus 2010 19:41 WIB News Share :

Wartawan Bali gelar aksi solidaritas

Denpasar–Solidaritas untuk kontributor SunTV, Ridwan Salamun, terus berdatangan dari berbagai daerah. Di Bali, para wartawan menggelar aksi solidaritas dan doa bersama.

Aksi ini dilakukan AJI Denpasar dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali, di halaman gedung Sun TV Bali, Jalan Diponegoro, Denpasar, Minggu (22/8).

“Kami turut berduka atas meninggalnya rekan kita. Ini sungguh suatu hal yang sangat memprihatinkan bagi citra jurnalis,” ungkap Putu Setiawan, wartawan SCTV kontributor Bali.

Sementara Ketua AJI Denpasar, Rofiki Hasan membacakan pernyataan sikap. Mereka menuntut kekerasan terhadap jurnalis dihentikan, dan kasus-kasus kekerasan terhadap wartawan harus diungkap tuntas.

“Mendesak kepolisian untuk mengusut dan menindak pelaku, Mendesak perusahaan media untuk memberi perlindungan kepada wartawannya, dan memberi perhatian kepada keluarga yang menjadi korban” jelas Rofiki.

SunTV pun menyambut dukungan dari para wartawan. “Atas nama SunTV network, kami mengucap terima kasih atas solidaritasnya, dan memohon pihak kepolisian untuk mengusutnya,” ungkap marketing Sun TV Bali, Raden Julianto.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…