Minggu, 22 Agustus 2010 16:07 WIB Karanganyar Share :

Ramadan, kebutuhan daging naik 10%

Karanganyar (Espos)–Kebutuhan daging di Kabupaten Karanganyar diperkirakan mengalami peningkatan hingga 10% selama Ramadan. Untuk daging sapi, jumlah kebutuhan bertambah hingga sembilan ton dari semula 90-an ton menjadi sekitar 99 ton.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Karanganyar, Muh Hatta, menjelaskan lonjakan kebutuhan daging didorong peningkatan konsumsi masyarakat. Selain di bulan Ramadan dan Lebaran, kecenderungan serupa berlangsung saat Natal dan tahun baru.

“Pada bulan-bulan biasa kebutuhan daging (sapi) terpenuhi dengan penyembelihan 13 ekor sampai 15 ekor/hari. Sedangkan ketika Ramadan seperti sekarang, permintaannya naik sampai sekitar 10%,” ujarnya kepada wartawan ditemui di Kantor Disnakkan setempat, pekan lalu. Dikemukakan Hatta, meski cukup tinggi, kebutuhan daging sapi warga setempat selama ini mampu dipenuhi dari pasokan lokal.

try

lowongan kerja
lowongan kerja PT. TESSA PRATAMA PLASINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pengelolaan Mudik Lebih Baik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (7/7/2017). Esai ini karya Rahmi Nuraini, alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah rahminoer@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Mudik Lebaran telah usai. Banyak kalangan menyebut pelaksanaan dan pengelolaan arus mudik Lebaran tahun…