Minggu, 22 Agustus 2010 22:10 WIB Ekonomi Share :

Pusat perbelanjaan mulai dipadati pengunjung

Solo (Espos)–Di akhir pekan kedua bulan Puasa, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo mulai dipadati pengunjung. Seperti yang terjadi di Pusat Grosir Solo (PGS).

Dari pantauan Espos di PGS, Minggu (22/8), pengunjung terlihat menyemut di antara ruko-ruko. Di setiap tenant pengunjung terlihat berjubel. Disampaikan Public Relations PGS, Sherly Trisnawati, peningkatan angka kunjungan ini sudah mulai terlihat sejak Jumat (20/8). “Kami belum bisa pastikan berapa jumlah pengunjung secara pasti, karena area parkir ke PGS juga dibuka di lapangan parkir sebelah selatan gedung Bank Danamon. Tetapi, kami memprediksi, mulai ada peningkatan angka pengunjung kisaran 50% dari hari-hari biasa,” tutur Sherly, kepada Espos, Minggu.

Sherly menyampaikan, selama tiga hari terakhir PGS sudah memanfaatkan tiga lantai untuk area parkir. Kalau hari biasanya, hanya dua lantai. “Peningkatan pengunjung ini memang baru terlihat pada akhir pekan saja. Karena, Senin sampai Rabu angka kunjungan masih normal.”

Kendati pada akhir pekan kemarin sudah terjadi peningkatan yang cukup signifikan, pihaknya tetap memprediksi masih akan terjadi peningkatan lagi pada pekan mendatang. Seperti halnya, pengalaman menjelang Lebaran tahun-tahun lalu. “Salah satu langkah antisipasi yang akan kami lakukan adalah memaksimalkan lima lantai untuk area parkir, supaya tidak terjadi kemacetan. Sehingga, sirkulasi keluar masuk pengunjung bisa tetap lancar,” tambahnya.

Senada disampaikan Public Relations Manager Solo Square, Eunike Martanti. Ia mengatakan, sudah peningkatan angka kunjungan di akhir pekan lalu berkisar 40% hingga 50%. Kalau pada hari biasa, angka kunjungan berkisar 15.000 hingga 20.000 pengunjung. Sementara, akhir pekan lalu mencapai kisaran 30.000 hingga 35.000 pengunjung.

“Kenaikan angka kunjungan ini, memang hampir rata terjadi di semua tenant yang ada di Solo Square. Tidak hanya untuk keperluan belanja kebutuhan dapur, tetapi untuk tenant yang menawarkan fasilitas belanja pakaian juga sudah mulai terlihat lebih ramai,” ujar Eunike.

haw

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…