Minggu, 22 Agustus 2010 21:22 WIB Karanganyar Share :

Perbaiki Jembatan Pacet, Pemkab siapkan Rp 400 juta

Karanganyar (Espos)–Pemkab Karanganyar menganggarkan Rp 400 juta lebih guna pembangunan dua jembatan antar kecamatan yang rusak di Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso.

Perbaikan untuk memulihkan aktivitas transportasi dan pergerakan roda ekonomi masyarakat. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar, Sanitiyoso, menjelaskan satu dari dua jembatan yang akan diperbaiki ambrol sejak bulan Februari lalu. Sedangkan satu lainnya dalam kondisi rusak berat dan cukup membahayakan jika tetap dipaksakan pemanfaatannya.

“Sekarang sedang proses lelang dan dalam waktu dekat ini diumumkan. Selanjutnya hanya menunggu SPK (surat perintah kerja) untuk dimulainya pembangunan,” ungkapnya kepada Espos di Karanganyar, pekan lalu.

Meski menyebutkan jumlah anggaran, dia tidak merinci pembagian biaya untuk masing-masing jembatan yang akan diperbaiki. Sanitiyoso juga menjelaskan, dua jembatan di Desa Karangsari dibangun bersamaan karena keduanya berada di jalur yang sama.

try

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….