Minggu, 22 Agustus 2010 21:51 WIB Solo Share :

Penghuni Rumah Sewa Jurug minta tinggal di Rusunawa

Solo (Espos)–Penghuni Rumah Sewa Jurug, Jebres, minta diberi prioritas atau kesempatan untuk tinggal di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Jurug, yang akan dibangun mulai pertengahan September 2010.

Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui UPTD Rumah Sewa Dinas Pekerjaan Umum (DPU), memberi kemudahan persyaratan untuk tinggal di Rusunawa. “Selain pengunduran waktu dimulainya proyek, kami berharap bisa tinggal di Rusunawa. Kami tetap akan membayar uang sewa, hanya minta kemudahan persyaratan untuk bisa tinggal di Rusunawa,” ujar penghuni Rumah Sewa Jurug, Retno Sayekti Lawu, kepada Espos, Minggu (22/8).

Dia menuturkan, ada belasan komunitas seni yang selama ini tinggal di Rumah Sewa Jurug diantaranya kelompok Pecas Ndahe. Hubungan yang terjalin diantara para penghuni rumah sewa begitu dekat, seperti hubungan antara keluarga. Sehingga begitu sulit bila komunitas-komunitas tersebut harus dipisahkan. Lawu melanjutkan, komunitas seni rumah sewa juga minta diberi tempat berlatih sementara, selama proses pembangunan Rusunawa.

Menurut dia, usulan-usulan itu sudah disampaikan kepada Kepala DPU, Agus Djoko Witiarso dan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU, Toto Jayanto, dalam pertemuan yang dilangsungkan dua pekan lalu. Pertemuan tersebut juga dihadiri unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Pemerintah Kecamatan Jebres dan Pemerintah Kelurahan Jebres. Namun disayangkan, tidak ada tanggapan yang diberikan unsur DPU dan Disbudpar mengenai usulan penghuni rumah sewa.

Pada bagian lain, Kepala UPTD Rumah Sewa, Toto Jayanto, mengatakan, pihaknya hanya memberikan waktu tenggat kepindahan kepada penghuni Rumah Sewa Jurug hingga pertengahan September. Pasalnya pelaksana proyek dari pusat diperkirakan mulai melakukan pengerjaan fisik pada bulan itu.

kur

lowongan kerja
lowongan kerja PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kebangkitan Ristek Olahraga

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (6/7/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, Guru Besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id.  Solopos.com, SOLO–Tema-tema kontemporer banyak yang berhubungan dengan refleksi menata potensi bangsa untuk meningkatkan…