Minggu, 22 Agustus 2010 22:19 WIB Sport Share :

Jelang lawan PSISra Sragen, Persipur evaluasi pemain

Grobogan (Espos)–Hasil imbang melawan Persibi Boyolali membuat manajemen dan pelatih Persipur Purwodadi harus segera melakukan evaluasi terhadap permainan timnya. Maka sejumlah pemain terpaksa harus dicoret dari daftar tim berjuluk Laskar Petir ini.

Manajer Persipur HM Nurwibowo melalui Sekretaris Agus Sukowati kepada Espos Minggu (22/8) menyatakan, evaluasi hasil pertandingan tersebut memang ditujukan untuk melihat kemampuan individu masing-masing pemain. “Ada tiga pemain yang terpaksa kami coret dari daftar pemain yang bakal menjadi tim inti Persipur Purwodadi di kompetisi Divisi I yang akan digelar mulai akhir September nanti,” papar Agus.

Namun selain mencoret tiga pemain dari daftar tim, manajamen juga merekrut satu striker lagi dari hasil uji coba tersebut. Yakni, Rico Bangun mantan pemain PSSI Yunior yang terakhir merumput bersama Persipon Pontianak. “Perfoma dan teknik bermain Rico cukup memuaskan ini terlihat dari dua gol yang dicetak ke gawang Persibi Boyolali tak lepas dari umpan matang Rico. Sehingga manajemen langsung mengontraknya,” jelas Agus.

Selain evaluasi pemain, dari hasil laga uji coba lawan Persibi Boyolali Sabtu (21/8) kemarin, Agus mengatakan, pelatih tim Nanang juga akan melakukan pembenahan terhadap strategi dan kerja sama tim. “Hal itu harus dilakukan mengingat, Selasa (24/8), Persipur akan bertandang ke Sragen untuk melakukan uji coba lawan PSISra Sragen,” ungkap Agus.

Menurut Agus, dalam laga uji coba lawan Persibi memang pelatih menurunkan semua pemainnya. Di babak pertama Persipur langsung unggul 2-0. Kemudian di babak kedua pelatih mengganti pemain dan hasilnya kemasukan dua gol sehingga sampai akhir pertandingan hasil imbang 2-2 tak berubah.

“Kita berharap setelah laga uji coba melawan PSISra Sragen, manajemen bisa menentukan tim inti Persipur. Memang saat ini sudah ada 22 pemain yang direkrut Persipur namun itu akan kita evaluasi lagi sebelum didaftarkan ke PSSI 26-27 Agustus nanti,” tandas Agus.

rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…