drogba
Minggu, 22 Agustus 2010 14:33 WIB Sport Share :

Drogba
Jangan cuma lihat skornya

Wigan –– Dua belas gol dalam dua pertandingan menjadi penanda bahwa Chelsea tengah panas. Tapi Didier Drogba mengklaim bahwa kemenangan-kemenangan The Blues tak semudah yang terlihat.

Usai melibas West Bromwich Albion 6-0 di pekan perdana, Chelsea melanjutkan performa bagusnya dengan menghabisi Wigan Athletic juga dengan skor yang sama. Drogba menjadi bintang dalam dua laga tersebut.

Setelah mencetak hat-trick gol dalam laga melawan West Brom, penyerang asal Pantai Gading itu membantu rekan-rekannya dengan memberikan hat-trick assist melawan Wigan. Dan Drogba pun punya pandangan tersendiri mengenai performa Chelsea belakangan.

Kendati pujian terus mengalir, dan fakta bahwa Chelsea kini tengah memimpin klasemen dengan selisih gol 12-0, Drogba menyebut bahwa timnya cukup mendapatkan kesulitan untuk meraihnya.

Ia kemudian menunjukkan fakta bahwa Wigan sebenarnya bermain bagus di babak pertama, terutama di 15 menit awal di mana The Latics lebih menguasai jalannya pertandingan.

“Akan sangat menyenangkan jika bisa memenangi liga ini dengan banyak poin, tapi liga ini tak akan mudah,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Wigan telah menunjukkan bahwa sangat sulit datang ke sini dan meraih beberapa poin. Orang-orang tak seharusnya melihat selisih golnya.”

“Hari ini Wigan bermain dengan baik di babak pertama; di babak kedua, kami mencoba untuk memperbaiki permainan kami.”

“Kami memang mencetak enam gol, tapi kami kesulitan di babak pertama. Pertandingan ini sulit untuk kami dan fakta bahwa kami mencetak gol cepat di babak kedua membuat semuanya lebih mudah,” tukasnya.

Selanjutnya Chelsea bakal berlaga melawan Stoke City pada 28 Agustus mendatang. Menarik untuk dinantikan, apakah tren positif skuad Carlo Ancelotti ini akan berlanjut atau tidak.

dtc/tya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…