Sport
Minggu, 22 Agustus 2010 - 22:55 WIB

Carroll hat-trick, Newcastle gilas Villa 6-0

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Newcastle – Tim promosi Newcastle United bangkit dari keterpurukan di pekan lalu dengan melibas Aston Villa 6-0. Penyerang muda Andy Carroll menjadi pahlawan dengan tiga golnya.

Selain tiga gol dari Carroll, tiga gol lain yang tercipta di dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion St James Park, Minggu (22/8). itu diceploskan oleh Kevin Nolan (dua gol) dan Joey Barton.

Advertisement

Kemenangan ini menebus keterpurukan Newcastle di pekan pertama ketika tim besutan manajer Chris Hughton itu dipukul Manchester United dengan skor 0-3. Alhasil, The Magpies kini mengoleksi tiga angka.

Sementara bagi Villa, hasil ini berkebalikan dari kegemilangan mereka yang di pekan pertama berhasil menang dengan skor 3-0 atas West Ham United meski baru ditinggalkan Martin O’Neill.

Advertisement

Sementara bagi Villa, hasil ini berkebalikan dari kegemilangan mereka yang di pekan pertama berhasil menang dengan skor 3-0 atas West Ham United meski baru ditinggalkan Martin O’Neill.

Jalannya pertandingan
Villa sebenarnya beroleh kesempatan untuk unggul lebih dahulu di menit ke-10. The Villans mendapatkan penalti setelah Ashley Young dijatuhkan kiper Steve Harper di kotak terlarang.

Namun John Carew yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan penyerang asal Norwegia itu melayang tinggi dan Villa pun gagal memimpin lebih dulu.

Advertisement

Newcastle kian di atas angin ketika mereka mencetak gol kedua di menit 31. Nolan mencetak gol dengan sundulannya setelah tandukannya yang pertama sempat ditepis Friedel.

Tiga menit kemudian, Newcastle sudah unggul 3-0. Berawal dari sebuah tendangan sudut, tendangan Carroll dari dalam kotak penalti masuk gawang Villa untuk ketiga kalinya.

Menit 37, situasi one on one yang diperoleh oleh Nolan setelah Alan Smith dijatuhkan di kotak penalti berhasil digagalkan oleh Friedel. Sepakan Nolan ditepis kiper Amerika itu.

Advertisement

Carroll mencetak gol keduanya malam ini di menit 67. Dari tendangan korner Barton, bola disapu bek Villa, tapi dikirim lagi oleh pemain Newcastle ke kotak penalti. Dengan tendangan kaki kiri, Carroll membawa Magpies melaju 4-0.

Tiga menit menjelang bubaran, Nolan mencetak gol keduanya. Terjadi sebuah kemelut di depan gawang Villa dan Nolan dengan cepat menendang bola dengan setengah salto untuk membawa Newcastle unggul 5-0.

Di menit ketiga injury time, Carroll melengkapi penampilannya dengan sebuah hat-trick. Lolos berkat umpan Xisco, sepakan terarah striker 21 tahun itu meluncur masuk gawang Friedel dan skor 6-0 buat tim tuan rumah pun menutup laga.

Advertisement

Susunan pemain:
Newcastle: Harper; Perch, Coloccini, Williamson, Enrique; Routledge (Ameobi 77), Smith (Taylor 76), Barton, Gutierrez (Xisco 81); Carroll, Nolan

Villa: Friedel; L. Young, Clark (Beye 89), Dunne, Warnock; Albrighton (Heskey 58), Ireland, Petrov,  Downing; Carew (Reo-Coker 65), Young.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Liga Inggris Newcastle
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif