Minggu, 22 Agustus 2010 23:01 WIB Sragen Share :

Bawaslu tunjuk tiga calon Panwas Pilkada Sragen

Sragen (Espos)–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bakal melantik tiga calon anggota panitia pengawas (Panwas) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen di Bogor, Senin (23/8) bersamaan dengan pelantikan Panwas Pilkada Kabupaten Grobogan.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian bimbingan teknis bagi para anggota Panwas Pilkada. Calon anggota Panwas Pilkada Sragen, Danardi saat dihubungi Espos, Minggu (22/8), mengungkapkan, sebanyak enam orang calon Panwas telah mengikuti fit and proper test di Solo beberapa hari lalu. Dari hasil tes tersebut, kata dia, diambil tiga nama untuk dilantik menjadi Panwas Pilkada definitif.

”Kemungkinan besar yang bakal dilantik Bawaslu antara lain, saya sendiri, Khoiruli Ummah dan Eko Budi Marwanto, karena saya dan dua nama itu diminta hadir ke Hotel Royal Safari Resort and Convention Bogor besok. Setelah pelantikan, kami akan mengikuti bimbingan teknis sampai Rabu (25/8),” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Panwas Pilkada efektif mulai bekerja awal September 2010, karena proses tahapan Pilkada sudah dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Jumat (20/8) lalu, yakni dengan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK). Untuk siapa yang bakal ditunjuk menjadi ketua, terangnya, belum bisa ditentukan.

trh

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….