Minggu, 22 Agustus 2010 16:26 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad luncurkan pesawat pembom tanpa awak

Tehran–Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad meluncurkan pesawat pembom terbaru Iran. Pesawat bernama Karar ini mampu mengebom pada target dengan kecepatan tinggi dan terbang tanpa awak.

Pesawat ini mampu membawa banyak bom dengan daya jelajah tinggi. AFP mengutip kantor televisi pemerintah Iran, Minggu (22/8), menjelaskan pesawat tersebut berukuran pendek. Dicat dengan warna hijau militer dengan tulisan pesawat pembom di sisinya.

Menteri Pertahanan Iran, Ahmad Vahidi, menjelaskan Karar adalah buah karya industri pertahanan Iran.

Iran terus membangun kekuatan militernya. Negara ini sebelumnya melakukan uji coba misil serang darat ke darat, Qiam. Dalam waktu dekat, Iran juga mengembangkan misil Fateh 110 yang bisa mencapai sasaran dengan jarak 150 km hingga 200 km.

Iran juga menunjukkan telah memiliki 2 buah kapal cepat yang mampu digunakan untuk membawa misil. Dua buah kapal itu dinamai Seraj dan Zolfaqar. Angkatan Laut Iran juga telah diperkuat dengan 4 buah kapal selam yang berteknologi siluman.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…