News
Minggu, 22 Agustus 2010 - 13:56 WIB

10 Warga Bangladesh tewas setelah minum wine

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sedikitnya 10 orang meninggal dunia di Bangladesh setelah meminum wine racikan yang ternyata beracun. Bahan baku wine yang tidak lolos uji kesehatan diduga menjadi penyebabnya.

“Mereka meminum wine Kamis lalu, mereka kemudian sakit. 10 orang tersebut dilaporkan meninggal dunia Sabtu (21/8), termasuk seorang wanita. Masih ada empat orang lagi di rumah sakit, kami khawatir akan jatuh korban meninggal lagi,” ujar petugas Kepolisian wilayah Dhaka, Bangladesh, seperti dikutip dari AFP, Minggu (22/8).

Advertisement

Polisi setempat menyampaikan bahwa mengkonsumsi wine buatan sendiri berbahaya. Sebab bahan baku yang dipergunakan tidak lolos uji klinis.

Namun sebagian penduduk nekat membuat wine sendiri, karena menjual dan mengkonsumsi minuman beralkohol diluar toko-toko tertentu yang diizinkan pemerintah adalah pelanggaran kriminal di negara dengan mayoritas penduduk muslim seperti Bangladesh.

Salah satu laki-laki yang menjual bahan baku wine ilegal telah ditangkap dan kini polisi sedang mencari penjual bahan baku wine ilegal lainnya.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Wine
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif