Vidic-
Sabtu, 21 Agustus 2010 13:11 WIB Sport Share :

Vidic tetap perkuat lini belakang MU

Manchester–Nemanja Vidic masih akan menjadi bagian dari lini belakang Manchester United hingga 2014 mendatang. Kontrak berdurasi empat tahun baru saja ditandatangani oleh defender Serbia itu.

Kubu MU sesungguhnya sudah sejak bulan lalu berhasil membujuk Vidic untuk terus bertahan di Old Trafford. Namun baru Jumat (20/8) kemarin waktu setempat kesepakatan tersebut disahkan, dengan ditekennya kontrak baru.

“Ini akan membunuh seluruh spekulasi konyol yang sudah berhembus beberapa bulan terakhir. Nemanja telah berkembang menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Eropa dan kami puas mengetahui dia akan bertahan di sini untuk beberapa waktu mendatang,” ujar Sir Alex Ferguson di Reuters.

Vidic, yang jadi pusat kekuatan pertahanan MU bersama Rio Ferdinand, sebelumnya santer dikabarkan jadi incaran banyak klub besar Eropa. Selain Real Madrid, dia juga diberitakan jadi bidikan AC Milan.

MU mendatangkan Vidic pada tahun 2005 lalu dari Spartak Moscow dengan harga 7,2 juta poundsterling. Hingga kini dia telah membantu The Red Devils memenangi tiga gelar Liga Inggris, selain trofi Liga Champions 2008.

“Saya sangat bahagia dengan kontrak baru ini. Saya datang ke klub ini saat saya masih sangat muda dan telah mengalami perkembangan yang besar dengan bantuan manajer, staff pelatih dan rekan satu tim. Selama saya di sini, kami mendapat banyak sukses dan saya ingin melanjutkan itu di musim-musim berikutnya,” timpal Vidic.

dtc/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…