Sabtu, 21 Agustus 2010 11:38 WIB Sport Share :

Serena absen di turnamen AS terbuka

New York— Masih menjalani proses penyembuhan di kakinya, Serena Williams memilih mundur dari turnamen Amerika Serikat Terbuka 2010, sehingga turnamen ini tak akan diikuti oleh petenis nomor satu di tunggal putri tersebut.

“Dengan perasaan sedih dan frustrasi saya harus memutuskan mundur dari AS Terbuka. Dokter tidak menyarankan saya untuk bermain supaya kaki saya bisa pulih,” sahut Serena di situs resmi AS Terbuka dan dikutip dari Reuters.

Serena sempat menjalani operasi di kakinya setelah dia menginjak pecahan kaca di sebuah restoran bulan Juli lalu. Sejak mengalami kejadian tersebut, dia tak pernah lagi mengayun raketnya di ajang kompetisi resmi.

Serena sebelumnya sudah tiga kali menjuarai AS Terbuka. Ketidakhadirannya di ajang tersebut membuat Amerika Serikat diragukan bisa membawa gelar dari nomor tunggal putri karena selain Venus Williams, yang kini duduk di posisi lima, tuan rumah tak punya petenis di posisi 40 besar.

Absennya Serena hampir dipastikan diikuti oleh Justine Henin, yang dua hari lalu menyatakan akan istirahat hingga akhir tahun. Sementara itu Kim Clijsters juga sedikit diragukan setelah mengalami cedera saat ditundukkan Vera Zvonareva di perempatfinal Rogers Cup.

“Masih ada banyak nama besar di luar sana yang bisa bermain bagus. Serena dan Justine adalah dua nama besar, tapi masih banyak pemain lainnya,” tegas Clijsters yang menjanjikan tetap tampil dalam turnamen yang akan dimulai pada 30 Agustus itu.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…