Sabtu, 21 Agustus 2010 13:24 WIB News Share :

Saat ditahan, Aulia Pohan kerap tinggalkan LP Salemba

Jakarta–Terpidana kasus aliran dana BI, Aulia Pohan kerap meninggalkan LP Salemba saat menjalani masa penahanan. Aulia Pohan meninggalkan LP dengan alasan memeriksa gigi di RS Pondok Indah. Setelah menjalani perawatan dia pun kerap mampir ke rumahnya yang juga terletak di kawasan elit itu.

“Pak Aulia itu kan sakit gigi, giginya rapuh jadi sering berobat ke RS Pondok Indah. Terus di sana kan dekat dengan rumahnya jadi mampir, ya barang 1-2 jam lalu pulang ke tahanan,” terang pengacara Aulia, Amir Karyatin, Sabtu (21/8).

Sedang terkait remisi yang diberikan pemerintah pada Aulia, Amir menepis anggapan bahwa diskon masa penahanan yang diberikan karena kliennya besan Presiden SBY.

“Remisi diberikan bukan hanya ke Pak Aulia, tapi juga ke tahanan lain. Kalau memang ada campur tangan SBY tentu tidak akan dihukum, tapi buktinya kena dihukum,” terangnya.

Amir juga menjelaskan, kliennya itu pantas mendapat remisi karena selama ini patuh pada aturn di tahanan. “Tidak pernah berbuat yang bertentangan dengan aturan di LP,” tutup Amir.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…