Sabtu, 21 Agustus 2010 08:21 WIB Internasional Share :

Perampok bank ditangkap usai kirim email ke polisi

Berlin–Seorang perampok bank di Jerman mengirimkan email ke polisi yang tak berhasil menangkapnya. Ulahnya itu malah mempermudah polisi membekuknya tanpa perlawanan.

Pihak berwenang di kota Wuerzburg, Jerman selatan mengatakan, perampok yang berusia 19 tahun itu mengirim surat elektronik kepada polisi dan dua surat kabar untuk menunjukkan kesalahan faktual di dalam laporan mengenai tindakannya merampok bank di kota kecil Roettingen satu pekan sebelumnya.

Menurut harian Bild, ia mengejek polisi karena mendapat keterangan yang salah tentang aksen, tinggi badan dan usianya. Ia lalu menunjukkan ia melarikan diri dengan menggunakan mobil, bukan jalan kaki.

“Semua permainan kucing-kucingannya keliru,” kata juru bicara polisi Wuerzburg.

Polisi lalu melacak emailnya dan membekuk pria tersebut di satu gedung perjudian di Hamburg hanya beberapa jam kemudian. “Dia sangat terkejut,” ungkap juru bicara itu seperti dilansir inilah.com, Sabtu (21/8).

rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…