Sabtu, 21 Agustus 2010 20:27 WIB Klaten Share :

Pekan depan, normalisasi Sungai Gombang diperkirakan selesai

Klaten (Espos)–Normalisasi Sungai Gombang yang melintasi Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten diperkirakan akan selesai pekan depan.

Saat ini, normalisasi sungai itu sudah mencapai tahap akhir atau finishing.

Pantauan Espos di lokasi, Sabtu (21/8), sebuah alat berat berupa backhoe dikerahkan guna menyelesaikan tahap finishing normalisasi Sungai Gombang tersebut. Sementara sejumlah warga setempat turut membantu meratakan tanah di atas tanggul.

Ketua Pelaksana Proyek Normalisasi Sungai Gombang, Joko Wiryanto saat ditemui di lokasi mengatakan kedalaman Sungai Gombang saat ini sudah bertambah satu meter dari sebelumnya.

Jika semula hanya memiliki kedalaman sekitar dua meter, saat ini menjadi tiga meter. Selain itu, lebar sungai juga bertambah dua meter dari ukuran sebelumnya.

“Dulu lebarnya hanya berkisar enam meter, sekarang sudah bertambah menjadi delapan meter,” ujar Joko.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…