News
Sabtu, 21 Agustus 2010 - 16:44 WIB

Muhammadiyah serukan umat muslim bantu korban banjir di Pakistan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Muhammadiyah meminta warga muslim Indonesia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban banjir di Pakistan. Hal ini sebagai bentuk solidaritas antar kaum muslim di dunia.

“Saya imbau umat muslim untuk menunjukkan solidaritasnya,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8).

Advertisement

Din menjelaskan, bantuan tersebut dapat disalurkan melalui berbagai cara. Salah satunya lewat kotak amal salat Jumat di seluruh mesjid dan musala. Termasuk sumbangan kotak amal minimal 1 malam Ramadan.

Din menambahkan, kaum muslim juga bisa menyalurkan bantuan korban banjir Pakistan melalui rekening BCA, Syariah Mandiri, dan BRI dalam bentuk Zakat.

“Untuk BCA, nomor rekeningnya 878.004.0077, Syariah Mandiri 009.0066.666, dan BRI 230.01.001403.30.9,” sebutnya.

Advertisement

Di tempat yang sama, Duta Besar Pakistan Sanaullah mengatakan banjir telah menimbulkan penderitaan bagi rakyat Pakistan. Para korban banjir saat ini sangat membutuhkan bahan makanan, minuman, dan penginapan.

“Semuanya hilang setelah banjir. Hasil panen setahun sudah tidak ada lagi karena terendam air. Di antara para korban, setidaknya ada 1000 wanita hamil yang butuh bantuan tersebut,” ungkap Sanaullah.

Bencana banjir Pakistan telah berlangsung sejak sepekan lalu. Sebanyak 1.497 orang dinyatakan meninggal dunia dan 2.054 orang lainnya mengalami cedera. Banjir juga menyebabkan 980.484 rumah warga rusak. Pemerintah setempat telah menetapkan banjir kali ini sebagai bencana nasional.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif