Sabtu, 21 Agustus 2010 10:32 WIB Internasional Share :

Kapal terbakar, nelayan Iran diselamatkan AL AS

Washington–Kapal Angkatan Laut Amerika Serikat dengan Kelompok pesawat tempur Harry S Truman menyelamatkan delapan nelayan Iran dari kapal yang terbakar di Laut Arab.

“Kami memberi mereka makan, air dan baju bersih  serta membawa mereka ke sebuah kapal angkatan laut Iran dua hari kemudian,” menurut AL AS, Jumat (20/8).

Kapal nelayan tersebut tampaknya terbakar Rabu dan dua helikopter SH-60 dari kelompok Skuadron Antikapal selam diberangkatkan untuk menolong para nelayan, yang berusaha menghindari kapal mereka yang terbakar dengan perahu penolong.

Nelayan Iran itu diangkut oleh helikopter ke kapal induk Harry S Truman, tempat mereka diperiksa oleh para dokter yang menyatakan mereka dalam kondisi bagus, tanpa cedera serius.

Mereka dianjurkan tidur sementara waktu di dalam kapal sementara pihak yang berwenang Iran merancang untuk menjemput mereka. Mereka diangkut Jumat (20/8), dengan kapal kecil AKL Chiroo, kapal Angkatan Laut Iran klas Delvar, menurut laporan Angkatan Laut.

AS dan Iran tidak memiliki hubungan diplomatik  resmi sejak setelah Revolusi Islam Iran pada 1979. Hubungan-hubungan makin panas dalam beberapa tahun belakangan ini, pada saat Washington memimpin upaya internasional memberi sanksi kepada Iran berkaitan dengan program nuklirnya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…