Sabtu, 21 Agustus 2010 09:46 WIB News Share :

Jalur tengah disiapkan sebagai jalur utama mudik

Bandung–Jalur tengah di Jawa Barat yang dalam beberapa tahun terakhir hanya sebagai penyangga jika keadaan di Pantura macet, namun tahun ini akan dijadikan jalur utama mudik Lebaran.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Agus Rianto, mengatakan  pemudik yang datang dari arah Bogor dan Purwakarta akan dialihkan ke Subang lalu ke Cikamurang (jalur tengah) kemudian masuk jalur Pantura ke Cirebon  atau ke Cileungi melalui jalur Selatan.

“Karena itu, untuk tahun ini ada tiga jalur utama mudik Lebaran, yakni jalur Pantai Utara, Tengah dan Selatan,” katanya di Bandung, Sabtu (21/8).

Dikatakannya, jalur utama Pantura dan Selatan hingga saat ini tidak ada kendala, hanya beberapa perbaikan di sejumlah titik dan persiapan pembukaan jalan layang Nagreg yang rencananya akan digunakan 10 hari menjelang Lebaran.

“Kondisi jalannya bagus dan relatif normal, saat ini kita sedang mengupayakan agar Pemda setempat bisa memasang PJU (penerangan jalan umum) di jalur tersebut,” katanya.

ant/rif

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…