Sabtu, 21 Agustus 2010 20:52 WIB News Share :

Istri Syaukani
Alhamdulillah, saya senang Bapak bebas

Jakarta–Pihak keluarga merasa gembira saat mendengar kabar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengabulkan grasi untuk terpidana korupsi Syaukani HR.

Istri Syaukani, Dayang Kartini, langsung berucap syukur.

“Alhamdulillah, saya senang. Yang penting bapak bisa bebas,” kata  Dayang saat berbincang dengan wartawan di RSCM, Jakarta, Sabtu (21/8).

Dayang tampak berseri-seri saat mengatakan perasaannya tersebut. Ibu tiga anak ini hanya menginginkan agar Syaukani lekas sembuh dan segera pulang ke Kutai, Kalimantan Timur.

Dayang mengaku mendapat kabar soal pemberian grasi jauh-jauh hari sebelum ramai dimuat media.

“Saya tahu dari anak saya. Dulu kan pernah ditolak. Tapi Alhamdulillah akhirnya bapak bisa bebas,” ujar wanita berumur 61 tahun ini.

Sebelumnya,  SBY mengabulkan grasi untuk Syaukani. Menkum HAM Patrialis Akbar menyebut pemberian grasi lantaran Syaukani sakit keras dan tidak sadarkan diri.

Patrialis bahkan menyebut Syaukani seperti mayat hidup yang hanya bisa tergolek di tempat tidur.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…