Sabtu, 21 Agustus 2010 20:07 WIB News Share :

Gempa Yogyakarta jadi trending topic di Twitter

Jakarta--Gempa berkekuatan 5 SR yang mengguncang Yogyakarta jadi perhatian para tweeps. Peristiwa ini pun kemudian menjadi salah satu trending topic di situs mikroblogging twitter.

Penelusuran detikcom, Sabtu (21/8) pukul 20.00 WIB, Bahkan ada dua topik mengenai gempa Yogyakarta yang jadi trending atau tema  yang paling dibahas jutaan pekicau di seluruh dunia.

Pertama tentang bertajuk “info gempa” dan satu lagi “Jogja gempa”.

Isi ‘kicauan’ para tweeps sangat beragam. Ada yang menginformasikan, meminta informasi, menanyakan kabar sanak keluarganya hingga berdoa semoga tidak ada korban jiwa yang jatuh.

Pertanyaan cukup unik dan menggelitik disampaikan oleh @brippi. “Candinya masih utuh gak ya?” tulisnya.

Seperti diketahui 18.41 WIB, berdasarkan catatan BMKG, gempa 5 SR dirasakan warga Yogyakart. Gempa menyebabkan warga panik, namun belum ilaporkan ada kerusakan atau korban jiwa.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…