Sabtu, 21 Agustus 2010 21:02 WIB News Share :

Gempa, RSUD Wirosaban alami kerusakan

Yogyakarta--Gempa berkekuatan 5 SR yang melanda Yogyakarta dilaporkan mengakibatkan, sebuah rumah sakit di Yogyakarta rusak.

Bukan hanya itu saja, genteng puluhan rumah warga juga melorot karena goyangan gempa.

Pantauan detikcom , Sabtu (21/8) pukul 20.05 WIB, di kawasan Umbulharjo, Yogyakarta, Plavon RSUD Wirosaban, Kota Yogyakarta, rusak. Kaca sejumlah bangsal di rumah sakit ini juga pecah akibat gempa.

Plavon eternit di ruang pengawas perawat di rumah sakit ini juga jatuh berantakan ke lantai. Kaca di bangsal Cempaka dan Pinulia juga pecah berceceran ke lantai.

Sementara itu pantauan detikcom dari sejumlah perumahan penduduk di Bantul, Yogyakarta, juga mengalami kerusakan ringan. Genteng puluhan rumah melorot.

Namun demikian situasi di Bantul kini sudah normal kembali. Penduduk sudah beraktivitas seperti biasa karena tidak ada pemadaman listrik dari PLN.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Industri Kreatif dan Daya Saing Bangsa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (28/6/2017). Esai ini karya Indra Tranggono, seorang pengamat budaya yang tinggal di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah indra.tranggono23@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Industri kreatif bangsa Indonesia terus bergerak menjadi kekuatan budaya yang mampu…