Sabtu, 21 Agustus 2010 14:13 WIB Internasional Share :

Banjir di China, 50.000 dievakuasi

Jakarta–Akibat banjir di China, lebih dari 50.000 orang telah dievakuasi dari sebuah kota di China. Karena jalan-jalan dan rumah warga di Kota Dandong tersebut telah terendam banjir.

Banjir ini timbul setelah Sungai Yalu yang mengalir antara China dan Korea Utara (Korut), meluap akibat hujan deras yang turun terus-menerus. Demikian seperti diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua dan dilansir Reuters, Sabtu (21/8).

Hujan lebat mulai mengguyur daerah tersebut pada Jumat, 20 Agustus kemarin. Hujan tersebut membuat sejumlah listrik padam dan jaringan komunikasi terputus.

Badan Pusat Meteorologi Nasional China hari ini mengingatkan bahwa hujan deras akan melanda wilayah-wilayah China timur laut, tengah dan barat daya dalam 24 jam mendatang.

Pada Selasa, 17 Agustus lalu, Xinhua memberitakan bahwa hujan lebat di China barat telah menewaskan setidaknya 51 orang. Ini berarti menambah jumlah korban sebanyak 2 ribu orang lainnya yang tewas dalam bencana banjir dan tanah longsor di China tahun ini.

dtc/rif

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…