Sabtu, 21 Agustus 2010 20:26 WIB Pendidikan Share :

15.000 Calon TKI akan ikuti tes Bahasa Korea

Solo (Espos)--Sedikitnya 15.000 calon tenaga kerja indonesia (TKI) dari wilayah Jateng, DIY dan Jatim bagian barat diperkirakan akan mengikuti tes bahasa Korea di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai pihak yang ditunjuk pelaksana tes.

Mereka bakal memperebutkan kuota penyaluran tenaga kerja khususnya tenaga formal ke Korea Selatan.

Calon tenaga kerja ini sesuai rencana akan ditempatkan di Korea Selatan melalui program Employment Permitt System Topik (EPS-Topik) atau tes bagi calon tenaga kerja yang akan bekerja di Korea.

Tes EPS-Topik dilaksanakan oleh Human Resourcess Development Korea bekerjasama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Berkaitan hal itu UNS (Universitas Sebelas Maret-red) ditunjuk sebagai salah satu pelaksana tes bahasa Korea,” ujar Panitia EPS Topik 2010, Tuhana SH MSi dalam jumpa pers kepada wartawan, Sabtu (21/8).

isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…