News
Jumat, 20 Agustus 2010 - 11:22 WIB

Warga Malaysia di Surabaya di-sweeping

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ratusan massa dari Forum Studi Aksi Demokrasi (FOSAD) akan melakukan sweeping warga Malaysia yang ada di Surabaya, Jumat (20/8) siang nanti. Sasarannya adalah pengusaha Malaysia yang sering menginap di tiga hotel berbintang, yakni Hotel Bumi (Hyatt), Sheraton, dan JW Marriot Surabaya.

“Aksi akan kami lakukan seusai sholat Jumat, sekitar pukul 13.00 siang. Tiga hotel yang di-sweeping memang seringkali menjadi tempat menginap pengusaha Malaysia. Aksi serentak digelar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan,” tegas Wakil Ketua Umum FOSAD Andi Achmadi, Jumat (20/8).

Advertisement

Aksi FOSAD dilakukan sebagai balasan atas penangkapan tiga aparat Pengawas Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ditahan Polisi Malaysia. Saat ditangkap, mereka sedang menggiring tujuh nelayan Malaysia yang tepergok mencuri ikan di Perairan Bintan, Kepulauan Riau.

Menurut Andi, FOSAD akan di-back-up kekuatan massa dari Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), dan anak veteran pejuang.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif