Jumat, 20 Agustus 2010 11:22 WIB News Share :

Warga Malaysia di Surabaya di-sweeping

Jakarta–Ratusan massa dari Forum Studi Aksi Demokrasi (FOSAD) akan melakukan sweeping warga Malaysia yang ada di Surabaya, Jumat (20/8) siang nanti. Sasarannya adalah pengusaha Malaysia yang sering menginap di tiga hotel berbintang, yakni Hotel Bumi (Hyatt), Sheraton, dan JW Marriot Surabaya.

“Aksi akan kami lakukan seusai sholat Jumat, sekitar pukul 13.00 siang. Tiga hotel yang di-sweeping memang seringkali menjadi tempat menginap pengusaha Malaysia. Aksi serentak digelar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan,” tegas Wakil Ketua Umum FOSAD Andi Achmadi, Jumat (20/8).

Aksi FOSAD dilakukan sebagai balasan atas penangkapan tiga aparat Pengawas Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ditahan Polisi Malaysia. Saat ditangkap, mereka sedang menggiring tujuh nelayan Malaysia yang tepergok mencuri ikan di Perairan Bintan, Kepulauan Riau.

Menurut Andi, FOSAD akan di-back-up kekuatan massa dari Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), dan anak veteran pejuang.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…