News
Jumat, 20 Agustus 2010 - 08:14 WIB

Syahganda : SBY tak punya nyali hadapi Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle Syahganda Nainggolan mengatakan, tak ditariknya Duta Besar Indonesia di Malaysia menunjukkan Presiden SBY tak memiliki nyali tinggi menghadapi Malaysia.

“Malaysia sudah melecehkan kedaulatan Indonesia berkali-kali, tapi Presiden tidak melakukan tindakan tegas yang konkrit. Itu menunjukkan tak ada nyali menghadapi Malaysia,” ujar Syahganda, Jumat (20/8).

Advertisement

Menurut Syahganda, jika Presiden SBY tidak berani menarik Dubes Indonesia di Malaysia dan mengusir Dubes Malaysia dari Indonesia maka kehormatan bangsa tidak terjaga lagi.

“Kalau cuma statemen-statemen saja tanpa ada tindakan nyata, kedepannya Malaysia akan melakukan pelanggaran lagi. Sudah jelas-jelas mereka melanggar batas dan mencuri ikan kok,” tegas Syahganda.

Sebelumnya diberitakan, tiga petugas pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditahan Polisi Malaysia saat sedang mengamankan kapal nelayan Malaysia yang mencuri ikan di Perairan Bintan, Jumat (13/8) malam. Ketiganya dibebaskan pemerintah Malaysia setelah sebelumnya pemerintah Indonesia membebaskan nelayan Malaysia.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif