Jumat, 20 Agustus 2010 08:14 WIB News Share :

Syahganda
SBY tak punya nyali hadapi Malaysia

Jakarta–Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle Syahganda Nainggolan mengatakan, tak ditariknya Duta Besar Indonesia di Malaysia menunjukkan Presiden SBY tak memiliki nyali tinggi menghadapi Malaysia.

“Malaysia sudah melecehkan kedaulatan Indonesia berkali-kali, tapi Presiden tidak melakukan tindakan tegas yang konkrit. Itu menunjukkan tak ada nyali menghadapi Malaysia,” ujar Syahganda, Jumat (20/8).

Menurut Syahganda, jika Presiden SBY tidak berani menarik Dubes Indonesia di Malaysia dan mengusir Dubes Malaysia dari Indonesia maka kehormatan bangsa tidak terjaga lagi.

“Kalau cuma statemen-statemen saja tanpa ada tindakan nyata, kedepannya Malaysia akan melakukan pelanggaran lagi. Sudah jelas-jelas mereka melanggar batas dan mencuri ikan kok,” tegas Syahganda.

Sebelumnya diberitakan, tiga petugas pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditahan Polisi Malaysia saat sedang mengamankan kapal nelayan Malaysia yang mencuri ikan di Perairan Bintan, Jumat (13/8) malam. Ketiganya dibebaskan pemerintah Malaysia setelah sebelumnya pemerintah Indonesia membebaskan nelayan Malaysia.

inilah/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…