Soloraya
Jumat, 20 Agustus 2010 - 16:30 WIB

Polres siagakan 750 personel, Dishub siapkan 1.434 armada,

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Menghadapi arus mudik Lebaran 2010 Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri menyiapkan 1.434 unit kendaraan darat.. Persiapan armada itu sama dengan tahun lalu, walau jumlah pemudik tahun ini diprediksi naik 5% dari 120.079 penumpang.

Sedangkan Polres Wonogiri akan menerjunkan 750 anggota untuk pengamanan H-7 hingga H+7. Jumlah itu akan ditambah dengan personel TNI, Linmas, Pramuka dan kesehatan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ige Budiyanto saat menyampaikan paparan Rakor Rencana Operasional Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2010 di Ruang Data, Kompleks Kantor Pemkab Wonogiri, Jumat (20/8).

Advertisement

Hadir pada Rakor Kabagops Polres Wonogiri Kompol Choirun El Atiq, Camat se-Wonogiri, Dishubkominfo Jateng dan dinas terkait. “Cuti bersama dimulai 9 September, sehingga puncak arus mudik diperkirakan H-2 atau Rabu (8/9),” ujar Ige.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto ditemui Espos seusai melantik lima pejabat baru di lingkungan Polres Wonogiri mengatakan, sebanyak 745 anggota polisi telah disiapkan. “Tahun ini, anggota Polres disibukkan dengan dua event besar secara bersamaan, Pilkada dan mudik Lebaran. Plot anggota telah siap dan tidak akan terpengaruh. Selain anggota Polres, kami juga telah di-back up keamanan dari Brimob dan Polres tetangga.”

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif