Jumat, 20 Agustus 2010 16:30 WIB Wonogiri Share :

Polres siagakan 750 personel, Dishub siapkan 1.434 armada,

Wonogiri (Espos)–Menghadapi arus mudik Lebaran 2010 Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri menyiapkan 1.434 unit kendaraan darat.. Persiapan armada itu sama dengan tahun lalu, walau jumlah pemudik tahun ini diprediksi naik 5% dari 120.079 penumpang.

Sedangkan Polres Wonogiri akan menerjunkan 750 anggota untuk pengamanan H-7 hingga H+7. Jumlah itu akan ditambah dengan personel TNI, Linmas, Pramuka dan kesehatan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ige Budiyanto saat menyampaikan paparan Rakor Rencana Operasional Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2010 di Ruang Data, Kompleks Kantor Pemkab Wonogiri, Jumat (20/8).

Hadir pada Rakor Kabagops Polres Wonogiri Kompol Choirun El Atiq, Camat se-Wonogiri, Dishubkominfo Jateng dan dinas terkait. “Cuti bersama dimulai 9 September, sehingga puncak arus mudik diperkirakan H-2 atau Rabu (8/9),” ujar Ige.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto ditemui Espos seusai melantik lima pejabat baru di lingkungan Polres Wonogiri mengatakan, sebanyak 745 anggota polisi telah disiapkan. “Tahun ini, anggota Polres disibukkan dengan dua event besar secara bersamaan, Pilkada dan mudik Lebaran. Plot anggota telah siap dan tidak akan terpengaruh. Selain anggota Polres, kami juga telah di-back up keamanan dari Brimob dan Polres tetangga.”

tus

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…