News
Jumat, 20 Agustus 2010 - 09:20 WIB

Polisi pelajari foto perampok Bank CIMB Niaga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Saat ini polisi tengah mempelajari sejumlah foto insiden perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Aksara, Medan, yang menggegerkan beredar di media massa.

“Kita terus mempelajari foto-foto mereka yang telah kami punya dan tersebar di media massa,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat (20/8).

Advertisement

Dari foto-foto yang sudah tersebar di media massa itu terlihat perampok yang kurang lebih berjumlah 16 orang itu membawa perlengkapan luar biasa yaitu senjata AK-47 yang biasa dipakai pasukan TNI dan Brimob Polri, senjata M-16 dan pistol.

Para perampok tampak ‘fasih’ menenteng senjata laras panjang itu. Semuanya mengenakan helm full-face, berkemeja rapi, ada yang bersepatu pantofel. Mereka mengendarai sekitar delapan motor bebek, di antaranya bebek matik.

Selain foto-foto saat perampok beraksi di luar bank, polisi juga meneliti CCTV yang merekam kegiatan perampok di dalam bank.

Advertisement

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa membantu mengidentifikasi meski pelaku menggunakan helm dan masker,” harap Baharuddin.

Perampokan di Bank CIMB Niaga Medan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (18/8). Keterangan resmi Bank CIMB Niaga menyatakan, uang yang digondol perampok mencapai Rp 400 juta.

Perampokan ini menewaskan Anggota Brimob Bripda Imanuel Simanjuntak dan melukai seorang Satpam .

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif