Jumat, 20 Agustus 2010 09:20 WIB Hukum Share :

Polisi pelajari foto perampok Bank CIMB Niaga

Jakarta–Saat ini polisi tengah mempelajari sejumlah foto insiden perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Aksara, Medan, yang menggegerkan beredar di media massa.

“Kita terus mempelajari foto-foto mereka yang telah kami punya dan tersebar di media massa,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat (20/8).

Dari foto-foto yang sudah tersebar di media massa itu terlihat perampok yang kurang lebih berjumlah 16 orang itu membawa perlengkapan luar biasa yaitu senjata AK-47 yang biasa dipakai pasukan TNI dan Brimob Polri, senjata M-16 dan pistol.

Para perampok tampak ‘fasih’ menenteng senjata laras panjang itu. Semuanya mengenakan helm full-face, berkemeja rapi, ada yang bersepatu pantofel. Mereka mengendarai sekitar delapan motor bebek, di antaranya bebek matik.

Selain foto-foto saat perampok beraksi di luar bank, polisi juga meneliti CCTV yang merekam kegiatan perampok di dalam bank.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa membantu mengidentifikasi meski pelaku menggunakan helm dan masker,” harap Baharuddin.

Perampokan di Bank CIMB Niaga Medan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (18/8). Keterangan resmi Bank CIMB Niaga menyatakan, uang yang digondol perampok mencapai Rp 400 juta.

Perampokan ini menewaskan Anggota Brimob Bripda Imanuel Simanjuntak dan melukai seorang Satpam .

dtc/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….