Jumat, 20 Agustus 2010 14:30 WIB Boyolali Share :

Polisi amankan pembuat mercon

Boyolali (Espos)–Jajaran Reskrim Polres Boyolali mengamankan Saryadi, 70, warga Karangasem, Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel, Boyolali saat tertangkap tangan tengah membuat mercon dalam berbagai ukuran di rumahnya, Kamis (19/8) sore.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kasatreskrim AKP Asnanto mengatakan penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat terkait adanya pembuatan mercon dalam berbagai ukuran. “Setelah dilakukan penyelidikan ternyata tersangka tengah membuat mercon dalam berbagai ukuran. Sebagian juga ada mercon yang siap dijual,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/8).

Ditambahkan Asnanto, dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan ratusan buah mercon berbagai ukuran. Selain itu, juga disita bahan baku pembuatan mercon beserta alat pencetak. Asnanto menambahkan tersangka dijerat UU Darurat nomor 12/1951.

fid

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…