Lionel Messi (Internet)
Jumat, 20 Agustus 2010 08:38 WIB Hukum Share :

Perampok Bank CIMB Niaga Medan bersenjata M-16 dan AK-47

Medan–Para perampok Bank CIMB Niaga Aksara di Jalan AR Hakim, Medan tak terlihat seperti perampok, karena berpakaian necis. Namun mereka menenteng senjata M-16 dan AK 47 dan bertindak sadis. Mereka tak terlihat wajahnya, karena berhelm saat beraksi.

Ini terlihat dari foto-foto para perampok itu yang didapatkan detik.com, Jumat (20/8). Para perampok yang berjumlah 16 orang itu mendatangi kantor CIMB Niaga Aksara dengan menggunakan sepeda motor bebek. Sebagian besar motor bebek hitam, sebagian lainnya warna putih dan biru.

Penggunaan motor bebek ini berbeda dengan kebiasaan perampok yang biasanya mengendarai sepeda motor nonbebek. Sebagian dari perampok malah mengendarai motor bebek matik. Salah satu sepeda motor bebek terlihat jelas nomor polisinya: BK 3616 CP.

Dari foto-foto tersebut, para perampok juga berpenampilan necis. Sebagian besar mereka berkemeja dan sebagian mengenakan pakaian semi jas. Ada sebagian yang mengenakan sepatu pantofel, ada sebagian yang mengenakan sepatu kets. Mereka juga mengenakan sarung tangan.

Foto-foto itu juga memperlihatkan bagaimana dua perampok menenteng senjata M-16 dan AK 47 saat berjaga di luar bank. Juga ada foto seorang perampok berkemeja lengan panjang warna biru yang membawa tas besar saat akan meninggalkan bank itu. Diduga tas besar warna biru itu berisi uang.

Sebagaimana laporan CIMB Niaga, perampok menggondol uang sekitar Rp 400 juta dari bank tersebut. Para perampok juga merampas telepon seluler milik karyawan. Dalam perampokan ini, seorang anggota Brimob tewas dan dua satpam mengalami luka parah ditembak perampok.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…