Soloraya
Jumat, 20 Agustus 2010 - 21:19 WIB

Pemkot kembangkan Rusunawa dalam kebun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat terus mengimplementasikan konsep rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dalam kebun atau taman.

Pada tahun 2011 ditargetkan seluruh kompleks Rusunawa sudah rimbun oleh pepohonan dan tanaman bunga. Penjelasan itu disampaikan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Solo, Toto Jayanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (20/8). “Saat ini Rusunawa Semanggi sudah kami kerjakan, selajutnya menyusul Rusunawa yang lain. Tahun depan kami targetkan selesai,” ujarnya.

Advertisement

Dia menjelaskan, pohon dan tanaman untuk menghijaukan Rusunawa merupakan hasil pengadaan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Jenis pohon dan tanaman yang diberikan secara gratis itu seperti pohon buah. Toto melanjutkan, tiga twin block yang menjadi target penghijauan yakni Rusunawa Begalon dan Rusunawa Jurug. Setelah itu akan ada tambahan twin block yakni Rusunawa Jurug dan Rusunawa Kerkop, Purwodiningratan. Program Rusunawa dalam kebun merupakan hasil penyerapan terhadap kebijakan Solo sebagai kota bunga dan kota kebun.

kur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Rusunawa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif