Jumat, 20 Agustus 2010 21:19 WIB Solo Share :

Pemkot kembangkan Rusunawa dalam kebun

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat terus mengimplementasikan konsep rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dalam kebun atau taman.

Pada tahun 2011 ditargetkan seluruh kompleks Rusunawa sudah rimbun oleh pepohonan dan tanaman bunga. Penjelasan itu disampaikan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Solo, Toto Jayanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (20/8). “Saat ini Rusunawa Semanggi sudah kami kerjakan, selajutnya menyusul Rusunawa yang lain. Tahun depan kami targetkan selesai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pohon dan tanaman untuk menghijaukan Rusunawa merupakan hasil pengadaan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Jenis pohon dan tanaman yang diberikan secara gratis itu seperti pohon buah. Toto melanjutkan, tiga twin block yang menjadi target penghijauan yakni Rusunawa Begalon dan Rusunawa Jurug. Setelah itu akan ada tambahan twin block yakni Rusunawa Jurug dan Rusunawa Kerkop, Purwodiningratan. Program Rusunawa dalam kebun merupakan hasil penyerapan terhadap kebijakan Solo sebagai kota bunga dan kota kebun.

kur

lowongan kerja
lowongan kerja PT.MATARAM MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
PPDB di Tengah Anomali Sosial

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (16/6/2017). Esai ini karya Sohidin, dosen di Universitas Sebelas Maret yang meminati isu-isu pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Alamat e-mail penulis adalah sohiddien@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK…