News
Jumat, 20 Agustus 2010 - 09:48 WIB

Nopol motor perampok Bank CIMB Niaga palsu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Polisi mengidentifikasi beberapa pelat nomor polisi (Nopol) kendaraan bermotor yang digunakan kawanan perampok di Bank CIMB Niaga Cabang Aksara, Medan, sebagaimana beredar di media massa dan CCTV bank diduga kuat palsu.

“Ada kemungkinan nomor kendaraan yang digunakan palsu. Sampai saat ini masih kita telusuri lebih lanjut,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat (20/8).

Advertisement

Polisi telah mengecek beberapa nopol motor perampok yang terekam itu. Dari penelusuran itu diketahui beberapa perampok  memakai nopol dari Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK).

“STCK dipergunakan untuk kendaraan baru. Masa motor lama yang dipakai pelaku menggunakan pelat baru,” kata Djafar.

Nopol yang sudah dipastikan palsu antara lain motor berwarna biru bermerek Yamaha Vega. “Lainnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Advertisement

Perampokan di Bank CIMB Niaga Aksara di Jalan AR Hakim, Medan, sangat sadis. Para perampok menenteng senjata M-16 dan AK 47. Mereka memang tak terlihat wajahnya, karena bermasker dan berhelm. Saat beraksi, mereka tak terlihat seperti perampok, karena berpakaian necis.

Ini terlihat dari foto-foto para perampok itu yang didapatkan. Para perampok yang berjumlah 16 orang itu mendatangi kantor CIMB Niaga Aksara dengan menggunakan sepeda motor bebek. Sebagian besar motor bebek hitam, sebagian lainnya warna putih dan biru. Salah satu sepeda motor bebek terlihat jelas nomor polisinya: BK 3616 CP.

Apakah nopol BK 3616 CP juga nomor palsu? “Itu sedang masih penyelidikan,” jawab Djafar.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif