Jumat, 20 Agustus 2010 20:22 WIB News Share :

Megawati bosan

Jakarta–Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku bosan selalu terpilih kembali menjadi pimpinan partai berlogo banteng moncong putih itu.

Megawati juga merasa dirinya sebagai tokoh senior dalam perjalanan partai politik di Indonesia.

“Sebenarnya saya sudah bosan, tapi karena masih banyak yang memilih saya dan menyayangi saya, ya, makanya saya dipilih lagi,” ujar Megawati dalam sambutan penandatangan MoU antara PDIP dengan STIP-AN, di kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (20/8).

Megawati mengatakan, saat ini jika seseorang ingin menjadi seorang pemimpin dibutuhkan biaya yang banyak. Namun, karena banyak yang mendukungnya untuk kembali memimpin PDIP, maka ia tidak perlu mengeluarkan dana yang besar itu.

“Tanpa harus mengeluarkan uang banyak dalam kampanye saya bisa terpilih lagi, padahal bukan rahasia lagi kalau mau jadi pemimpin itu harus keluar uang banyak, banyak kampanye,” jelas Megawati.

Menurut putri Bung Karno ini, kehadirian dirinya di dunia perpolitikan di Indonesia khususnya PDI-P masih dibutuhkan.

“Saya ini kalau di partai politik paling senior, karena dari waktu ke waktu saya dipilih terus-menerus (jadi Ketua Umum),” kataya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…