Jumat, 20 Agustus 2010 20:47 WIB News Share :

Kapolri perintahkan seluruh Polda beri pengamanan khusus

Jakarta–Maraknya aksi perampokan menjelang Hari Raya Idul Fitri membuat Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri geram.

Ia pun telah memerintahkan seluruh jajaran Polda untuk memberikan pengamanan khusus terhadap bank serta pusat perbelanjaan.

“Pada prinsipnya saya sudah memberikan direktif kepada seluruh Polda dalam rangka Idul Fitri harus atensi untuk bank, pusat perbelanjaan, pom bensin, tempat penukaran uang, dan pegadaian. Itu diatensi semua,” kata BHD.

Hal itu disampaikan dia usai mengikuti buka bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan para menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, serta duta besar negara sahabat di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (20/8).

Terkait peristiwa perampokan terakhir di Bank CIMB Niaga Cabang Arif Rahman Hakim, Medan, Sumut, Rabu (18/8) yang lalu, BHD mengatakan polisi masih mengejar para pelaku. Sementara, perampokan di Tebet, Jaksel, lanjutnya, sudah bisa diungkap.

“Di Tebet sudah terungkap, tinggal nanti di Medan dalam pengejaran dan daerah lain,” terangnya.

Kapolri enggan memberikan tanggapan terkait digunakannya senjata api dalam setiap aksi kejahatan tersebut. Termasuk, bagaimana pula kebijakan tentang pasokan senjata saat ini.

“Itu nanti,” tukasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…