Jumat, 20 Agustus 2010 10:23 WIB Issue Share :

Kang Ibing ingin bangun pesantren

Bandung–Selain sebagai seniman, Kang Ibing juga dikenal sebagai sosok yang religius. Salah satu keinginan Kang Ibing yang belum terwujud hingga akhir hayatnya adalah membangun pesantren.

“Keinginan yang belum diwujudkan adalah ingin bangun pesantren,” tutur Dikdik Kusmadikta ,32, anak sulung Kang Ibing di rumah duka, Margawangi Estate, Jalan Kencana Wangi No 70 RT 1/ RW 13, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kamis (19/8) malam.

Namun, lanjut Dikdik, pihak keluarganya tidak mengetahui dimana Kang Ibing ingin membangun pesantren. “Tempatnya dimana kami kurang tahu. Tapi kemungkinan besar beliau ingin buat pesantren di tanah kelahirannya di Sumedang,” katanya.

Pria yang bernama asli Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata ini meninggalkan seorang istri, Nieke Wahyuningsih dan 3 orang anak yang bernama Dikdik Kusmadikta ,32, Mega Kusmananda ,29, dan Diane Fatmawati ,26.

Sepulang dari Sumedang, Kang Ibing sempat terjatuh di halaman rumahnya. Setelah muntah, dia langsung tak sadarkan diri. Pria yang identik dengan Kabayan ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Al Islam Bandung.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….