Jumat, 20 Agustus 2010 14:20 WIB Internasional Share :

Gedung Putih tegaskan Obama Kristen

Washington–Gedung Putih menegaskan bahwa Presiden AS Barack Obama seorang Kristen.

Penegasan itu disampaikan menyusul polling terbaru AS yang menunjukkan hampir 18 persen warga AS yakin bahwa Obama seorang muslim.

“Presiden sudah jelas seorang Kristen. Dia berdoa setiap hari. Dia berkomunikasi dengan penasihat agamanya setiap hari,” kata juru bicara Gedung Putih Bill Burton seperti diberitakan Los Angeles Times, Jumat (20/8).

“Keyakinan dia sangat penting baginya, tapi itu bukan hal yang menjadi topik pembicaraan setiap hari,” tutur Burton.

“Saya pikir orang-orang fokus ke isu-isu lain dan tidak terlalu menaruh perhatian ke apa yang dilakukan Presiden dengan spiritualitasnya,” kata Burton.

“Tapi seperti yang kalian semua tahu dan telah diliput secara luas, dia itu Kristen dan keyakinannya sangat penting baginya,” tegas Burton.

Ditambahkan Burton, Obama telah beberapa kali berbicara mengenai keyakinannya secara terang-terangan. Burton pun menandaskan, Obama pasti akan kembali berbicara mengenai keyakinannya.

“Tapi prioritas utama Presiden di Washington bukan memastikan bahwa warga AS tahu bagaimana taatnya dia sebagai seorang Kristen, tapi memastikan bahwa perekonomian kita berada pada jalurnya dan kita menciptakan lapangan-lapangan kerja di negara ini,” tegasnya.

Menurut polling Pew Research Center, 18 persen responden meyakini Obama seorang muslim. Angka tersebut naik dari sebelumnya 11 persen pada Maret 2009 lalu.

Dalam survei terbaru itu juga terlihat bahwa 34 persen responden mengatakan Obama seorang Kristen. Atau turun dari sebelumnya 48 persen responden yang mengatakan hal demikian pada polling Maret 2009 lalu. Bahkan 43 persen responden mengatakan tidak tahu apa agama yang dianut Obama.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…