Soloraya
Jumat, 20 Agustus 2010 - 15:48 WIB

Demonstran segel panggung di lapangan Giri Krida Bakti

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Demonstran menyegel pembangunan panggung hiburan di ujung utara Lapangan Giri Krida Bakti, Wonogiri dan mengancam membuat bangunan tandingan berupa WC umum di ujung selatan lapangan tersebut, jika pembangunan panggung masih dilanjutkan.

Ancaman tersebut disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Wonogiri, Hartono, saat kembali melakukan aksi demo serta penyegelan bangunan panggung hiburan yang diprakarsai Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi itu, Jumat (20/8).

Advertisement

Berbeda dengan aksi sehari sebelumnya, Kamis (19/8), dalam aksi Jumat itu, Hartono didampingi seorang rekannya dari LSM Jerat, Muchlas. Berdua mereka membuat tulisan ‘Bangunan Ini Disegel Karena Ilegal’ menggunakan cat semprot di tembok bangunan yang baru setengah jadi itu. Aksi itu dilakukan di bawah tatapan mata para pekerja yang tengah beristirahat, petugas Satpol PP, polisi dan sejumlah warga.

Seusai melakukan aksi demo dan penyegelan, Hartono dan Muchlas kemudian mengadakan audiensi dengan anggota Dewan. Namun sebagian besar anggota DRPD sudah tidak di kantor. Keduanya hanya ditemui oleh Wakil Ketua DPRD, Hamid Noor Yassin.

Dalam audiensi tersebut, Hamid mengatakan akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui LPKSM Kabupaten Wonogiri. “Tapi perlu saya tegaskan, keputusan DPRD adalah keputusan kolektif dan kolegial. Kami akan sampaikan aspirasi ini ke pimpinan karena terus terang saja untuk pembangunan panggung itu Dewan tidak pernah diajak bicara,” katanya.

Advertisement

Di sisi lain, berdasarkan pantauan Espos, meski sudah disegel, para pekerja tetap melanjutkan pekerjaan mereka membangun panggung.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Demonstran Segel Panggung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif