Jumat, 20 Agustus 2010 12:06 WIB Issue Share :

Darah Garuda terbang ke mancanegara

Jakarta–Sekuel film Merah Putih, Darah Garuda yang diproduseri pengusaha Hashim Djojohadikusumo, siap tayang 8 September 2010 mendatang. Film yang biaya produksinya menelan dana miliaran rupiah itu juga akan terbang ke mancanegara.

“Film pertama pernah dibawa ke 10 negara, disebar ke kota-kota seperti Los Angeles, Berlin, Hong Kong, Amsterdam, Sdyney, Moskow. Film kedua ini juga akan didistribusikan seperti film pertama,” jelas produser eksekutif sekaligus penulis skenario Darah Garuda , Rob Allyn, saat ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/8) malam.

Dikisahkan Rob, penggarapan Darah Garuda memakan waktu enam bulan. Sejumlah daerah yang dijadikan lokasi syuting di antaranya, Lawang Sewu, Semarang dan Lido, Sukabumi.

Produser eksekutif lainnya, Hashim Djojohadikusumo, menambahkan film produksinya itu masih tetap menelan dana miliaran rupiah. Sekadar informasi Merah Putih yang rilis pada 2009 lalu menghabiskan biaya sekitar Rp 10 miliar. Setelah Darah Garuda, Hashim akan membuat seri ketiga dari Merah Putih. “Total pembuatan film trilogi ini menghabiskan total biaya Rp 64 miliar,” jelasnya.

Darah Garuda dibintangi oleh Darius Sinathrya, Atiqah Hasiholan, Donny Alamsyah, Lukman Sardi dan masih banyak lagi. Film karya Yadi Sugandi dan Conor Allyn dijanjikan lebih mengedepankan action, kekerasan, dan kebrutalan.

“Ini sengaja untuk menunjukkan generasi muda kita banyak pahlawan yang gugur itu penuh dengan rasa sakit, pedih dan sedih,” ujar Hashim.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…