Entertainment
Jumat, 20 Agustus 2010 - 12:06 WIB

Darah Garuda terbang ke mancanegara

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sekuel film Merah Putih, Darah Garuda yang diproduseri pengusaha Hashim Djojohadikusumo, siap tayang 8 September 2010 mendatang. Film yang biaya produksinya menelan dana miliaran rupiah itu juga akan terbang ke mancanegara.

“Film pertama pernah dibawa ke 10 negara, disebar ke kota-kota seperti Los Angeles, Berlin, Hong Kong, Amsterdam, Sdyney, Moskow. Film kedua ini juga akan didistribusikan seperti film pertama,” jelas produser eksekutif sekaligus penulis skenario Darah Garuda , Rob Allyn, saat ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/8) malam.

Advertisement

Dikisahkan Rob, penggarapan Darah Garuda memakan waktu enam bulan. Sejumlah daerah yang dijadikan lokasi syuting di antaranya, Lawang Sewu, Semarang dan Lido, Sukabumi.

Produser eksekutif lainnya, Hashim Djojohadikusumo, menambahkan film produksinya itu masih tetap menelan dana miliaran rupiah. Sekadar informasi Merah Putih yang rilis pada 2009 lalu menghabiskan biaya sekitar Rp 10 miliar. Setelah Darah Garuda, Hashim akan membuat seri ketiga dari Merah Putih. “Total pembuatan film trilogi ini menghabiskan total biaya Rp 64 miliar,” jelasnya.

Darah Garuda dibintangi oleh Darius Sinathrya, Atiqah Hasiholan, Donny Alamsyah, Lukman Sardi dan masih banyak lagi. Film karya Yadi Sugandi dan Conor Allyn dijanjikan lebih mengedepankan action, kekerasan, dan kebrutalan.

Advertisement

“Ini sengaja untuk menunjukkan generasi muda kita banyak pahlawan yang gugur itu penuh dengan rasa sakit, pedih dan sedih,” ujar Hashim.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Darah Garuda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif