News
Jumat, 20 Agustus 2010 - 10:01 WIB

Andi Anshar : Jimly jangan emosi, ICW jangan jadi tim sukses

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Indonesia Corruption Watch (ICW) dinilai memiliki kepentingan menggolkan Bambang Widjojanto sebagai calon pimpinan KPK. Kondisi ini menurut anggota Komisi III DPR Andi Anshar Cakrawijaya sangatlah lumrah jika ICW mendukung Bambang Widjojanto sebagai sesama aktivis LSM antikorupsi.

“Sangat wajar kalau ICW mendukung Bambang Widjojanto, tapi caranya jangan begitu dong. Memberi masukan kepada Pansel tidak harus dipublikasikan,” ujar Andi Anshar, Jumat (20/8).

Advertisement

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta ICW tidak meladeni tudingan Jimly Asshiddiqie soal salah satu aktivis ICW adalah anak koruptor.

“Pak Jimly juga sebagai senior harus menahan dirilah, tidak perlu seperti itu. Proses seleksi ini masih panjang, bukan ICW yang menentukan. Masih ada presiden dan DPR,” ujar putera mantan Jaksa Agung Andi M Ghalib ini.

Sebagaimana diketahui, tujuh calon yang lolos ke tahap wawancara seleksi pimpinan KPK adalah mantan Direktur Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Sutan Bagindo Fahmi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Irjen Pol. (purn) Chaerul Rasjid, advokat Melli Darsa, Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqoddas, Ketua Kaukus Antikorupsi DPD RI I Wayan Sudirta, dan advokat Bambang Widjojanto.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, Jimly menyatakan penelusuran rekam jejak calon Ketua KPK oleh ICW mengandung unsur perlawanan terhadap calon lain di luar dua calon yang diinginkan ICW untuk lolos yakni Bambang Widjojanto dan Melly Darsa. Dimana keduanya merupakan alumni LBH.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga menyebut ICW bukan lembaga bersih seperti yang dikira oleh masyarakat saat ini. “Siapa yang menjamin anak-anak ICW itu bukan anak koruptor?” kata Jimly.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif