Kamis, 19 Agustus 2010 16:08 WIB Boyolali Share :

Tersangka pembunuh bayi diperiksakan ke psikiater

Boyolali (Espos)–Tersangka pembunuh bayi berusia 18 hari di Juwangi, Loso, 21, warga Kayen Baru, Desa/Kecamatan Juwangi, Boyolali, Kamis (19/8) diperiksakan ke psikiater di RSJ Solo.

Pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 08.00-12.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dengan dipimpin Kapolsek Juwangi AKP Nurul Huda.Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Juwangi AKP Nurul Huda mengatakan pemeriksaan kejiwaan itu baru tahap awal. “Direncanakan pemeriksaan itu akan dilakukan 3-4 kali,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Kamis.

Ditambahkan Kapolsek, dalam pemeriksaan awal itu, tersangka ditanya tim dokter perihal latar belakang tersangka, termasuk kondisi saat ini. Selain itu, tes awal ini juga menyangkut tentang tes psikologi tersangka. “Dalam pemeriksaan lanjutan akan mengarah ke kejiwaan tersangka, sehingga belum bisa disimpulkan terkait kondisi kejiwaannya,” papar dia.

Kapolsek mengatakan pihaknya saat ini juga terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa pembunuhan sadis terhadap Roy Sandika, anak kandung tersangka sendiri. “Dengan dilakukan pemeriksaan maraton itu diharapkan bisa diselesaikan secara cepat, termasuk terhadap kondisi kejiwaan tersangka,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…