Kamis, 19 Agustus 2010 08:02 WIB Hukum Share :

Susno Duadji beri keterangan di MK

Jakarta— Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji dijadwalkan menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Selaku pemohon uji materi undang-undang, Susno akan didengar keterangannya sebagai saksi.

“Selaku pemohon, rencananya akan hadir. Kejaksaan sudah mengizinkan dan mengirimkan pemberitahuan ke Mako Brimob,” kata pengacara Susno Duadji, Maqdir Ismail, Kamis (19/8).

Menurut Maqdir, Susno yang kini ditahan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok akan dijemput tim dari kejaksaan. Maqdir berharap Susno bisa keluar dan memberikan keterangan di pengadilan.

“Karena ini perintah pengadilan. Beliau (Susno) akan mencoba menceritakan sebetulnya apa sih yang terjadi,” jelas pengacara senior ini.

Maqdir melanjutkan, selain Susno pengadilan juga akan menghadirkan dua saksi ahli lain. Yakni, ahli tata negara dari Universitas Andalas Saldi Isra, dan ahli pidana dari Universitas Gadjah Mada Edi Hiariej.

Seperti diketahui, Susno Duadji mengajukan permohonan uji Pasal 10 ayat 2 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban. Kubu Susno menilai pasal yang diuji itu membuka peluang bagi Penyidik untuk melakukan intervensi terhadap kewenangan LPSK tanpa kontrol dari cabang kekuasaan yudikatif.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…