Kamis, 19 Agustus 2010 04:30 WIB Pendidikan Share :

Sejumlah nama Balon Rektor UNS bermunculan

Solo (Espos)–Sejumlah nama bakal calon (Balon) Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mulai bermunculan menjelang suksesi pemilihan Rektor yang bakal digelar 7 Oktober mendatang.

Bahkan tiga Balon secara resmi sudah menyatakan kesiapannya meramaikan bursa rektor tersebut.

Ketua II Panitia Pengangkatan Persiapan Pemilihan Calon Pimpinan Universitas (P3CPU) UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum ketika dijumpai Espos di ruang Senat, Rabu (18/8), mengatakan hingga Rabu kemarin tiga Balon yang sudah menyerahkan formulir kesediaannya mencalonkan diri menjadi rektor adalah Dekan FKIP Prof DR M Furqon Hidayatullah MPd, Prof DR Andrik Purwasisto DEA dan DR Joko Santoso MPd.

Secara keseluruhan, dia menyebutkan ada sebanyak 112 tenaga pendidik di lingkup UNS yang dinyatakan memenuhi syarat untuk maju menjadi calon rektor, yakni mengantongi gelar Doktor dan kepangkatan lektor Kepala.

Mereka semuanya kemudian diberikan formulir tentang kesediaan mencalonkan diri menjadi calon rektor.

Formulir tersebut kemudian diserahkan kepada P3CPU paling lambat tanggal 21 Agustus nanti. Jika peserta tidak menyerahkan formulir hingga batas waktu yang ditentukan, maka akan dinyatakan gugur.

“Sampai hari ini (Rabu kemarin-red) yang sudah mengembalikan formulir ada 16 orang. Rinciannya tiga orang bersedia dan 13 lainnya tidak bersedia,” jelasnya.

isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…