Kamis, 19 Agustus 2010 15:07 WIB News Share :

Pong Hardjatmo gelar aksi di depan Istana Presiden

Jakarta–Artis kawakan Pong Hardjatmo kembali melakukan aksi uniknya. Kali ini dia mendatangi Istana Presiden untuk mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap pemerintah.

Pong datang seorang diri dengan menggunakan celana, sepatu dan kaos putih bertuliskan Jujur, Adil dan Tegas. Selain itu, Pong juga membawa sebuah tabung gas 3 kg yang dianggapnya sebuah barang bekas.

“Saya melakukan ini karena kekecewaan saya melihat Presiden SBY terhadap seluruh keputusan dan kebijakannya,” kata Pong dalam aksinya di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/8).

Dalam aksi yang dilakukannya selama 15 menit ini, Pong memukul-mukul kentongan bambu di depan istana. Hal itu menurutnya adalah sebuah tanda atau peringatan bagi seluruh masyarakat bahwa Indonesia dalam kondisi bahaya. “Aparat kepolisian agar lebih tegas menangani kasus-kasus,” jelas Pong.

Aksi Pong ini sempat menarik perhatian pengendara yang lewat. Hanya 5 polisi yang terlihat berjaga-jaga dalam mengamankan aksi ini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….