Kamis, 19 Agustus 2010 08:41 WIB Hukum Share :

Polisi belum terima laporan Paskibra korban pelecehan

Jakarta–Kendati sudah beredar luas di masyarakat namun hingga kini kepolisian belum menerima laporan terkait pelecehan seksual terhadap anggota Paskibra tingkat Pemprov DKI. Polisi mempersilakan korban untuk melapor.

“Kalau pelecehan seksual itu kan delik aduan, jadi yang merasa jadi korban harus datang ke kantor polisi. Tidak bisa dari jauh,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, Kamis (19/8).

Namun, jika kasus tersebut akan diselesaikan di tingkat internal, polisi juga tidak melarang. “Kalau mau diselesaikan di internal mereka, ya kita kembalikan kepada yang berkepentingan,” katanya.

Boy menegaskan pihaknya siap menindaklanjuti kasus tersebut jika korban melapor. “Kalau korbannya melapor tentu kita tindaklanjuti,” imbuhnya.

Sebelumnya, 2 anggota Paskibra putri mengaku disuruh lari telanjang ke kamar mandi. Hal itu dilakukan oleh senior putri mereka, saat kedua anggota Paskibra 2010 ini mengikuti masa orientasi di Cibubur. Semua pihak yang berkepentingan dalam kasus “pembinaan” ini sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…