News
Kamis, 19 Agustus 2010 - 12:15 WIB

Perbaikan jalur Pantura Pemalang-Pekalongan segera selesai

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekalongan–Dinas Bina Marga Jawa Tengah menargetkan perbaikan jalan dan jembatan di sepanjang jalur pantura Pemalang-Pekalongan selesai pada 26 Agustus 2010.

“Saat ini hampir semua jalur pantura Pekalongan-Pemalang sepanjang 27 kilometer sudah selesai dan hanya menyisakan pemasangan batu di Jembatan Ampel, Siwalan,” kata Pengawas Lapangan Pembangunan Jalan dan Jembatan Pemalang-Pekalongan Dinas Bina Marga Jawa Tengah Lindu Simbolon di Pekalongan, Kamis (19/8).

Advertisement

Menurut dia, proyek pembangunan pemasangan batu di Jembatan Ampel, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan ini diperkirakan menelan biaya Rp 48 juta. Namun, kata dia, untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik Lebaran 2010 di sekitar jembatan maka proses pembangunan kini dikebut.

“Pengerjaan pembangunan pemasangan batu di Jembatan Ampel akan kami kebut agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas menjalang Lebaran,” katanya.

Ia mengatakan, anggaran perbaikan jalan dan jembatan yang dimulai dari jalur pantura depan gedung Pupuk Sriwijaya, Kota Pekalongan hingga Gandulan, Kabupaten Pemalang, sebanyak Rp 149 miliar.

Advertisement

“Dana tersebut diambil dari sisa anggaran paket pembangunan jalan Pati-Rembang Dinas Bina Marga Jawa Tengah,” katanya.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif