Kamis, 19 Agustus 2010 12:15 WIB News Share :

Perbaikan jalur Pantura Pemalang-Pekalongan segera selesai

Pekalongan–Dinas Bina Marga Jawa Tengah menargetkan perbaikan jalan dan jembatan di sepanjang jalur pantura Pemalang-Pekalongan selesai pada 26 Agustus 2010.

“Saat ini hampir semua jalur pantura Pekalongan-Pemalang sepanjang 27 kilometer sudah selesai dan hanya menyisakan pemasangan batu di Jembatan Ampel, Siwalan,” kata Pengawas Lapangan Pembangunan Jalan dan Jembatan Pemalang-Pekalongan Dinas Bina Marga Jawa Tengah Lindu Simbolon di Pekalongan, Kamis (19/8).

Menurut dia, proyek pembangunan pemasangan batu di Jembatan Ampel, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan ini diperkirakan menelan biaya Rp 48 juta. Namun, kata dia, untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik Lebaran 2010 di sekitar jembatan maka proses pembangunan kini dikebut.

“Pengerjaan pembangunan pemasangan batu di Jembatan Ampel akan kami kebut agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas menjalang Lebaran,” katanya.

Ia mengatakan, anggaran perbaikan jalan dan jembatan yang dimulai dari jalur pantura depan gedung Pupuk Sriwijaya, Kota Pekalongan hingga Gandulan, Kabupaten Pemalang, sebanyak Rp 149 miliar.

“Dana tersebut diambil dari sisa anggaran paket pembangunan jalan Pati-Rembang Dinas Bina Marga Jawa Tengah,” katanya.

ant/rif

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR SURYAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…