19Wayne-Gettyimages
Kamis, 19 Agustus 2010 14:19 WIB Sport Share :

Misi Rooney melepas 'kutukan 13'

Manchester–Sudah 13 laga resmi dilewati Wayne Rooney tanpa satu gol dicetaknya. Apakah gawang Fulham bisa menjadi tempat bagi striker Manchester United itu untuk melepaskan diri dari ‘kutukan 13’?

Rooney terakhir kali membobol gawang lawan di partai resmi adalah ke gawang Bayern Munich di Liga Champions, 30 Maret 2010. Saat itu The Red Devils takluk 1-2 dalam laga yang berlangsung di markas Die Roten.

Setelahnya Rooney tidak pernah mencetak gol lagi dalam laga resmi, baik itu ketika bersama Manchester United atau pun tim nasional Inggris.

Di Piala Dunia 2010, eks Everton itu tidak mampu mencetak gol. Sementara di pekan pertama Liga Primer melawan Newcastle, pemain berjuluk Wazza itu juga tidak mencatatkan namanya di papan skor.

Akhir pekan ini kesempatan bagi Rooney kembali datang yakni kala dia harus memimpin lini depan MU menggedor pertahanan tuan rumah Fulham.

Bagi Rooney, Fulham merupakan ‘tim favorit’. Dalam tiga kemenangan terakhir MU melawan Fulham di partai resmi, mantan pemain Everton itu selalu mencetak gol.

Dua gol dia bukukan saat MU mengatasi Fulham 3-0 di Old Trafford (14/3). Di tempat yang sama sekitar setahun sebelumnya, 18 Februari 2009, pemain berusia 24 tahun itu sekali merobek jala The Cottagers ketika mengantar timnya menang 3-0.

Sementara itu ia menyumbang satu gol saat MU menang 4-0 di Craven Cottage pada Piala FA, 7 Maret 2009 lalu.

Akankah ‘kutukan 13’ itu berakhir? Yang jelas Craven Cottage bisa disebut sebagai tempat ‘angker’ bagi Setan Merah. Dalam dua lawatan terakhir pasukan Sir Alex Ferguson kalah dan tidak mencetak gol.

dtc/nad

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…