Kamis, 19 Agustus 2010 12:00 WIB News Share :

Max Sopacua
Demokrat akan tegur Ruhut

Jakarta–Partai Demokrat akan memberikan teguran kepada Ruhut Sitompul karena merasa terganggu atas usulan agar masa jabatan Presiden SBY diperpanjang.

“Semua orang tahu kami jadi sorotan. Kami tetap terganggu karena seolah-olah ada agenda besar. Tidak ada itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/8).

Max juga menegaskan, kalau disebut Ruhut adalah peniup terompet tidak betul. Partai, kata dia menganggap pendapat tersebut adalah pribadi.

Partaipun, menurut Max kaget karena berprinsip tidak ada urusan untuk mengubah amandemen undang- undang dasar.

Demokrat, kata dia adalah partai pendukung reformasi, tidak hanyasecara fisik tetapi konstitusi.  “Kami pendukung total reformasi,” kata dia.

Max juga menambahkan, partai wajib memberikan teguran kepada Ruhut Sitompul atas pernyataanya itu. Karena dinilai tidak sesuai dengan konstalasi partai.

Partai, kata dia akan membicarakannya di Badan Kehormatan internal partai. Kemudian, kesimpulkan dari BK harus mendapatkan persetujuan dari DPP dan Dewan Pembina.

“Kita tidak semata- mata melakukan sesuatu tapi partai. Karena tidak dibenarkan mengambil keputusan mendadak. Biarkan partai yang menyelesaikan ini,” kata dia.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…