News
Kamis, 19 Agustus 2010 - 12:00 WIB

Max Sopacua : Demokrat akan tegur Ruhut

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Demokrat akan memberikan teguran kepada Ruhut Sitompul karena merasa terganggu atas usulan agar masa jabatan Presiden SBY diperpanjang.

“Semua orang tahu kami jadi sorotan. Kami tetap terganggu karena seolah-olah ada agenda besar. Tidak ada itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/8).

Advertisement

Max juga menegaskan, kalau disebut Ruhut adalah peniup terompet tidak betul. Partai, kata dia menganggap pendapat tersebut adalah pribadi.

Partaipun, menurut Max kaget karena berprinsip tidak ada urusan untuk mengubah amandemen undang- undang dasar.

Demokrat, kata dia adalah partai pendukung reformasi, tidak hanyasecara fisik tetapi konstitusi.  “Kami pendukung total reformasi,” kata dia.

Advertisement

Max juga menambahkan, partai wajib memberikan teguran kepada Ruhut Sitompul atas pernyataanya itu. Karena dinilai tidak sesuai dengan konstalasi partai.

Partai, kata dia akan membicarakannya di Badan Kehormatan internal partai. Kemudian, kesimpulkan dari BK harus mendapatkan persetujuan dari DPP dan Dewan Pembina.

“Kita tidak semata- mata melakukan sesuatu tapi partai. Karena tidak dibenarkan mengambil keputusan mendadak. Biarkan partai yang menyelesaikan ini,” kata dia.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif